Tim Petir Polres Tanjabbar Amankan Pemuda Mabuk Lem dan Tuak

Penulis : Alfatif || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Tim Petir Polres Tanjung Jabung Barat menggelar mengamankan sembilan pemuda, yang sedang asik mabuk lem.

Sebagian dari mereka ada yang berhasil lolos dari kejaran polisi. Diantaranya nekat menyebur ke parit dan masuk ke kolong rumah.

“Saat anggota datang mereka langsung lari. Sembilan orang berhasil kami amankan, bersama barang bukti lem Aibon dan tuak,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro.

Sebelumnya polisi mendapat laporan masyarakat, bahwa di kawasan pasar belakang RM Ganto Sari dan WFC kerap dijadikan tempat para pemuda mabuk lem.

Sembilan remaja itu dibawa ke Mapolres Tanjung Jabung Barat untuk dilakukan pembinaan. Mereka diminta membuat perjanjian tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Guntur berharap masyarakat sekitar lokasi peduli dan sadar memasang penerangan, serta melarang lokasi tersebut digunakan sebagai ajang mabuk lem dan miras.

Menurut Guntur, polisi tidak bisa menjaga lokasi itu setiap saat tanpa bantuan masyarakat sekitar.

“Kami tetap upayakan pembinaan. Mereka harus sadar bahwa perbuatan itu merugikan diri sendiri dan kesehatan. Semoga tindakan ini menjerakan mereka agar berkelakuan baik,” kata Guntur.

Guntur mengimbau para orangtua agar memantau aktivitas anak-anaknya, khususnya mereka yang keluar malam hari. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.