Tim Prabowo – Sandi Sebarkan Pamflet, Bawaslu : Bukan Curi Start

Penulis : Rustam Hasanuddin
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM – Tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo – Sandi, menyebarkan pamflet berisi gambar Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, serta slogan himbauan.

Beredarnya pamflet visi misi pasangan nomor urut dua di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut membuat tim sukses Prabowo – Sandi dianggap curi start kampanye.

Pamflet yang memcantumkan slogan “Adil Makmur bersama Prabowo – Sandi” tersebut dibagi-bagikan dalam dua hari belakangan. Selain itu juga ada tujuh poin visi misi pasangan Prabowo – Sandi.

Dari tujuh poin visi misi itu, semuanya menyangkut kebijakan publik dan ekonomi. Salah satu poin menarik adalah meningkatkan daya beli masyarakat.

Tim sukses paslon nomor urut satu, Jokowi – Ma’ruf Amin belum mendengar adanya pamflet Prabowo – Sandi beredar. Namun beberapa warga mengakui bagi-bagi pamflet itu ada. Selain pamflet kabarnya juga ada bagi-bagi kaos bergambar Prabowo – Sandi.

“Ya, gambar calon presiden nomor urut dua itu dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumah saya,” kata Sulung Kauk, warga Jalan Segera, Kecamatan Nipahpanjang, Tanjab Timur, tadi malam.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanjab Timur, Samsaidi, menyatakan bahwa bagi-bagi pamflet tersebut belum bisa dikategorikan curi start. Kegiatan itu tidak melanggar rambu-rambu kampanye.

“Yang diedarkan itu masih dalam bentuk alat peraga kampanye. Harga alat peraga kampanye itu masih di bawah 60 ribu rupiah,” jelas Samsaidi kepada INFOJAMBI.COM, Rabu (20/2/2019) dinihari. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.