Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:31

Tim Saber Pungli OTT Pegawai Honorer, BB-nya Uang Rp.20 Ribu

BANGKO — Kinerja Tim Saber Pungli Polres Merangin menangkap Tarmizi (27), pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin. Warga Desa Langling itu kedapatan menerima setoran dari para supir mobil truk.

Sasaran Tarmizi adalah truk-truk yang melintas di jalan lintas Merangin. Umumnya truk-truk itu masuk ke Terminal tipe A Pulau Tujuh.

Dari data yang dirangkum infojambi.com, sebelum Tarmizi ditangkap di posnya, Tim Saber Pungli telah mengintai gerak-geriknya dalam beraksi. Dia tertangkap tangan saat seorang supir memberikan uang Rp.20 ribu.

Anggota Tim Saber Pungli mengamankan Tarmizi bersama barang bukti. Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di pos juga turut dibawa ke Polres Merangin.

Wakapolres Merangin, Kompol Riky Haryanta, mengatakan, pelaku masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan oknum ASN yang turut diamankan masih dikembangkan perannya dalam aksi pungutan liar tersebut.

“Seorang pelaku tertangkap basah. Ada bukti uang Rp.20 ribu hasil pungli. Barang bukti lainnya, kalkulator dan rekapan setoran. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” tegas Wakapolres. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.