Tim Satgas Pangan Kembali Sidak Pasar Tradisonal Pantau Harga

Laporan Rudy Saputra

Sekda Provinsi Jambi Drs.H.M. Dianto,M.Si bersama Tim Satgas Pangan tengan berdialog dengan pedagang beras (foto Rudy)

INFOJAMBI.COM – Satgas pangan yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs.H.M. Dianto,M.Si kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar induk tradisional Angso Duo kota Jambi, guna memantau harga dan memastikan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok, Senin (28/5/2018).

Dari hasil pantauan di lapangan, didapati harga sejumlah kebutuhan pokok menurun dibandingkan pada jelang Ramadhan.

“Hari ini tim Satgas pangan provinsi turun lagi ke pasar Angso Duo, untuk daging ayam yang terpantau pada H min 2 sebelum puasa Rp 45- 47 ribu hari ini (senin) antara Rp 31-32 ribu perkilogam begitu juga cabe merah yang sebelumnya Rp. 26 – 28 ribu terpantau Rp. 22-23 ribu dan alhamdulilah pasokan cukup serta harga juga cenderung turun dibandingkan awal bulan puasa,”sebut Sekda,

Lebih lanjut Sekda mengatakan, kondisi harga yang cenderung stabil ini dapat terjaga hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H. “Kita harapkan stock tetap stabil sampai dengan jelang hari Raya Idul Fitri, mohon pedagang tidak menaikkan harga, “imbuhnya.

Kestabilan harga juga ditunjukkan beberapa komoditas pangan lain seperti bawang merah, beras dan daging sapi/kerbau.

Sementara itu, Tim Satgas Pangan tidak hanya melakukan pemantauan pasar tradisional di Kota Jambi, saja tetapi juga direncanakan juga akan turun ke sejumlah kabupaten/ kota dalam Provinsi Jambi.

“Insyaallah juga akan memantau di pasar tradisonal kabupaten/kota seperti Batanghari, Sarolangun, Merangin dan Bungo sehingga jika ada hal yang diperlukan bisa diintervensi terutama untuk barang yang dimiliki Bulog seperti beras, minyak sayur, gula dengan bekerjasama dengan pemda setempat, ”pungkasnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.