Tim Srena Polri Kunjungi Polda Jambi

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi menerima kunjungan tim dari Srena Polri di Provinsi Jambi dalam rangka melakukan penilaian satker dan satwil yang diusulkan meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) tahun 2020 di Balai Bhayangkara Mapolda Jambi, Senin (17/2/2020).

Satker dan Satwil Polda Jambi sebagai nominasi yang diusulkan berpredikat WBK yaitu Biro SDM, RS Bhayangkara Polda Jambi, Polresta Jambi, Polres Muaro Jambi, Polres Tanjab Barat, Polres Batanghari, Polres Sarolangun dan Polres Bungo.

Satker dan Satwil Polda Jambi ini telah melalui penilaian tata kelola yang kita kenal dengan sebutan Indeks Tata Kelola (ITK) sebagai instrumen mengukur capaian Kinerja Polri secara independen oleh kemitraan bagi pembaruan tata pemerintahan (partnership for governance reform) sebagai lembaga yang memiliki keahlian di bidang pengukuran tata kelola, berdasarkan 7 (tujuh) prinsip tata kelola kepolisian yang baik, yaitu kompetensi, perilaku, efektifitas, keadilan, transparan, responsif dan akuntabel.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, MH yang membuka acara tersebut membacakan sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi menyampaikan bahwa melalui pembangunan zona integritas, sejak tahun 2016, Polri telah meraih predikat WBK dan WBBM sebanyak 102 satker dan satwil atau setara 7,39 % dari jumlah satker di lingkungan Polri. Untuk Polda Jambi terdapat 2 (dua) satker yang berhasil mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi pada tahun 2018 yaitu satker Direktorat Intelkam dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi.

“Saya menyadari tidak mudah meraih predikat ini mengingat sejak tahun 2014 polri telah mengajukan beberapa nominasi untuk dinilai namun gagal dan sejak mencapai predikat WBK dan WBBM tahun 2016 nilai Reformasi Birokrasi Polri terus meningkat yang saat ini mencapai nilai 75,18 dengan kategori baik. hal ini membuktikan bahwa predikat wbk dan wbbm memberikan kontribusi terhadap penilaian reformasi birokrasi polri dan pemerintah telah memberikan apresiasi melalui peningkatan tunjangan kinerja menjadi 70 persen serta memberikan tambahan anggaran yang tentunya bermuara pada peningkatan tupoksi Kepolisian dan kesejahteraan anggota,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto, pejabat Utama Polda dan Kapolres jajaran beserta anggota.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.