Rabu, 22 November 2017 | 23:27

Timnas Senior Melenggang ke Final AFF Cup 2016, Suporter Vietnam Mengamuk

Kondisi bus dan korban timnas RI pasca pelemparan batu oleh suporter Vietnam (instagram)

HANOI – Kejadian tidak mengenakkan menimpa skuad tim nasional sepak bola Indonesia (08/12/16). Pasca melangkah maju ke final piala AFF 2016, di semifinal kedua yang berlangsung di stadion nasional My Dinh, Hanoi Vietnam, bus yang membawa tim kebanggaan rakyat Indonesia Ini dilempar oleh suporter tim tuan rumah yang marah saat melihat tim kesayangan mereka gagal melangkah maju ke final.

Dilansir dari akun instagram resmi PSSI, pelemparan ini terjadi saat timnas akan meninggalkan stadion menuju hotel tempat mereka menginap setelah membuat suporter tuan rumah terhenyak. Akibat pelemparan terhadap bus timnas Indonesia ini dokter dan asisten coach, Wolfgang Pikal terluka, terkena pecahan kaca.

Tim sepak bola Indonesia bisa melaju ke final setelah menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Gol Indonesia dicetak oleh pemain naturalisasi Stefano Lilipaly dan gol dari titik putih oleh si Ambon Manise, Manahati Lestusen. Indonesia kemungkinan akan menghadapi tim tangguh Thailand di babak final nanti. (infojambi.com)

Laporan : Lery RD




Kategori Olahraga dan Trend

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.