Tinggal di Rumah Orangtua Asuh, Satgas TMMD Bantu Memasak

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0419/Tanjab, Anggota satgas sudah tinggal di rumah warga, berbaur menjadi keluarga baru warga setempat.

Disaat mengerjakan sasaran program TMMD Reguler ke-108 TA 2020, Kodim 0419/Tanjab, selain tinggal di rumah-rumah warga, anggota Satgas juga turut membantu sang pemilik rumah, salah satunya adalah memasak dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan.

Salah satunya tim satgas tinggal di rumah Darmawi, warga Desa Labuhan Pering. Para prajurit tak segan-segan membantu Sri Wahyuni (Isteri Pak Darmawi) yang menyediakan makanan setiap harinya, seperti yang dilakukan mereka hari ini, Jum’at (10/7/2020).

”Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak dan juga mencuci piring. Tentu kami merasa senang,” ujarnya.

Sebab, selama pelaksanaan TMMD, prajurit tak hanya bertugas di lapangan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada yang ditugaskan didapur membantu memasak. Apalagi tempat pelaksanaan TMMD ini, cukup jauh dari pasar Kecamatan.

”Mereka mau membantu kami memasak dan mencuci piring, walaupun lelaki, ternyata pandai juga memasak dan mencuci piring, apalagi mereka memasak sayur asam, ditambah sambal terasi, sedangkan lauknya tempe, tahu dan ikan,” tambahnya.
Tak hanya itu, selama lebih sepekan ini tinggal di rumahnya, Ibu Sri sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD.

Kami merasa bahagia dengan kehadiran anggota satgas yang menginap di rumah kami apa lagi anak kami yang masih berusia 6 tahun dan 2 tahun sangat senang dengan kehadiran anggota satgas yang di anggapnya seperti abangnya sendiri, rumah kami tidak merasa kesepian selalu ramai dan Anggota satgas ini selalu membantu kegiatan di rumah seperti membersihkan rumah, merapikan rumah, dan yang lainnya, tegas ibu Sri Wahyuni.

”Selain mengerjakan fisik (pembangunan infrastruktur), kami juga berada di dapur membantu ibu Sri. Setelah masakan jadi, kami antar untuk anggota lain yang sedang bertugas di lapangan,” imbuh Pratu Dedi. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.