Tinggi, Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Jambi

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : M ASRORI S

Kadis Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jambi, Luthpiah,

INFOJAMBI.COM – Ternayata kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, di Jambi masih tergolong tinggi. Sementara pelaku tindak kekerasan, mayoritas pelakunya didominasi laki-laki.

Kasus kekerasan ini merupakan kasus kriminal yang bisa terjadi kepada siapa saja. Baik kekerasan fisik, psikis maupun seksual.

Faktanya bisa dilihat dari laporan Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pengendalian penduduk (P3APP) Provinsi Jambi.

Datanya dari awal tahun hingga Juli 2019, ada sekitar 50 kasus yang diterima pihak Dinas P3APP Provinsi Jambi. Rinciannya 23 laporan untuk kekerasan terhadap perempuan dan 27 laporan terhadap kekerasan anak. Kekerasan psikis menjadi kasus yang paling dominan.

Kadis Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jambi, Luthpiah, mengatakan sejak lima tahun terakhir, total laporan yang diterima ada 1.046 laporan. Masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi yang paling banyak terjadi, pelaku juga orang terdekat mereka.

“Dari kekerasan yang terjadi, pelakunya mayoritas laki laki dan diperkirakan laporan kasus kriminal ini akan terus bertambah,”ujar Luthpiah.***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.