Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas, Kajari Batanghari Kunjungi Lapas dan PN

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batanghari, Dedy Priyo Handoyo, didampingi Kasi Pidum Heru dan Kasi Barang Rampasan Bambang, Kamis (30/1/2020), mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) KLS II B Muarabulian dan Pengadilan Negeri Muarabulian.

Selain memperkenalkan diri sebagai orang baru dikabupaten Batanghari, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan saling bersinergi yang baik antara pihak Lapas, Pengadilan Negeri dengan Korps Adhyaksa tersebut.


Untuk diketahui, Kajari Batanghari baru bertugas sejak 19 Januari 2020 kemarin. Kedatangan Kajari yang baru justru disambut hangat Kalapas Muarabulian Dwi Santoso.

“Semoga silaturrahmi ini berjalan dengan baik. Tujuan utama kunjungan ini untuk memperkuat koordinasi dan saling bersinergi yang baik,”kata Kajari Batanghari Dedy Priyo Handoyo.

Kalapas KLS II B Muarabulian Dwi Santoso, mengaku sangat senang atas kunjungan Kajari Batanghari. Dia juga mengharapkan, hal ini dapat meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terbentuk.

“Saya sangat senang atas kunjungan pak Kajari, kami akan terus meningkatkan sinergitas. Bahkan kalau diizinkan, kami nanti yang akan berkunjung balik ke Kejari,” ujar Kata Kalapas Dwi Santoso.

Adapun sinergitas ini dilakukan untuk penegakan hukum yang semakin baik, sekaligus dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, dalam waktu dekat Kejari Batanghari juga akan melakukan koordinasi terkait program Integratred Criminal Justice System (ICJS), bersama Lapas dan instansi Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.

“Selain silaturahmi, kami juga sama-sama menyatukan visi dan misi terkait penanganan perkara pidana yang terintegrasi dari Polres, Kejari, Pengadilan Negeri (PN) dan juga Lapas,”kata Kajari Batanghari Dedy Priyo Handoyo. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.