Tinjau Taman Nasional Berbak, Ketua DPRD Masuk Lumpur

Penulis : Rifky RH | Editor : Dodik

Ketua DPRD Edi Purwanto berkubang lumpur | foto : ist

INFOJAMBI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, melihat langsung kondisi Taman Nasional Berbak (TNB) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. , Jumat (16/7/2021).

Dalam kunjungan itu Ketua DPRD dan Kapolda mengecek persiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hutan Berbak merupakan salah satu daerah rawan karhutla di Provinsi Jambi.

Beratnya medan di lokasi membuat Ketua DPRD dan Kapolda masuk ke dalam lumpur gambut. Situasi itu membuat kunjungan menjadi makin seru.

“Kami melihat persiapan menghadapi karhutla. Tujuannya mengedukasi masyarakat, mencari solusi jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” kata Edi Purwanto.

Untuk penanganan karhutla, DPRD Provinsi Jambi juga memberi bantuan sosial kepada petugas di lapangan. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian karena mereka adalah garda terdepan dalam menjaga hutan.

Pada peninjauan ini Edi Purwanto bersama Kapolda dan rombongan sempat berziarah ke makam Datuk Orang Kayo Hitam. Usai itu mereka ke Kantor Camat Berbak dilanjutkan meninjau Taman Hutan Raya Berbak. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.