Tinjau Vaksinasi Covid-19, Kapolda Jambi Ingatkan soal Varian baru

Laporan: Andra Rawas ||  Editor: Rahmad

Irjen Pol Abertus Rachmad Wibowo meninjau vaksinasi massal. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Abertus Rachmad Wibowo meninjau vaksinasi massal pencegahan virus Covid-19 di sejumlah lokasi di Provinsi Jambi, Jumat (04/05/2021).

Sejumlah lokasi vaksinasi dikunjungi Kapolda Jambi bersama rombongan berlangsung di lobby Mapolresta Jambi di Kota Jambi dan di Puskesmas Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi.

Hari sebelumnya Kapolda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Bulian Sport Center Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Meskipun secara masal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, pemutaran, vaksinasi dan observasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi menyampaikan imbauan kepada warga Jambi karena baru-baru ini dilaporkan adanya varian baru Covid-19 yang dianggap lebih menular dan berbahaya. Varian baru ini tidak terbaca oleh alat.

“Gejalanya lebih fatal untuk segera diantisipasi, dua hari demam kemudian meninggal dunia,” ujar Kapolda.

Kepada petugas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, Kapolda Jambi meminta untuk memahami karakter Covid-19 dan memerintahkan untuk lebih gencar lagi dalam mempublikasikan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tidak mesti di puskesmas, di gedung yang lain juga bisa dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mencegah kerumunan.

“Harus disiapkan snack dan air putih. Kasihan masyarakat, apalagi yang lansia yang sudah menunggu lama,” sebut Irjen Rachmad.

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.