Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:32

Tiongkok Tawarkan Jambi Bekerjasama

Gubernur Jambi menerima kunjungan Konjen Tiongkok || foto : yudi pramono

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, Zumi Zola, menerima kunjungan Konsulat Jenderal (konjen) Tiongkok, Zhou Honghai, di rumah dinasnya, Kamis (6/4) sore. Kunjungan itu membahas potensi kerjasama antara Pemerintah Tiongkok dan Pemprov Jambi.

Zola menyampaikan bahwa di Jambi banyak sekali yang bisa dikerjasanmakan, baik di kabupaten maupun kota. Bidang yang sangat potensi, meliputi sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Saat ini sudah ada perusahaan China yang berinvestasi di Jambi, salah satunya PetroChina, di bidang migas.

Zola berharap investasi akan lebih banyak lagi. Apalagi Pemprov Jambi sekarang sedang gencar mempromosikan Jambi. Investor nasional maupun internasional sudah banyak yang ingin menanamkan modalnya di Jambi. Salah satu fasilitas yang diberikan, berupa jaminan kemudahan perizinan dan pembebasan lahan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga soal Pelabuhan Ujung Jabung. Menurut Zola, pelabuhan ini amat membutuhkan campur tangan investor. Luasnya sekitar 4.200 hektar. Mengingat dana dari APBD dan APBN terbatas, pembangunan pelabuhan ini tersendat-sendat.

“Kami juga membicarakan secara khusus bidang-bidang yang akan bisa dikerjasamakan,” kata Zola. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.