Titik Api Ditemukan di Sungai Aur, Kapolda Datangi Ruang Aplikasi Asap Digital

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

Kapolda Jambi di ruangan command centre (foto : ist)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek titik api (hotspot) melalui aplikasi Asap Digital, di Ruang Command Center Lantai 1 Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (18/8/2020).

Didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolda mengecek hotspot yang pada Minggu (16/8/2020) sore terlihat membakar lahan di kawasan Sungai Aur, Kabupaten Muaro Jambi, dengan koordinat Lat -1.322599 Long 104.062978 sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan, Kapolda Jambi mengecek hotspot melalui aplikasi Asap Digital, untuk memantau perkembangan titik api di kawasan Sungai Aur Kabupaten Muaro Jambi.

“Pada Minggu sore kemarin terpantau melalui aplikasi Asap Digital adanya hotspot di Sungai Aur Kabupaten Muaro Jambi. Dengan adanya aplikasi Asap Digital, petugas di Command Center dan Satgas Karhutla terdekat langsung melakukan pemadaman sebelum kebakaran meluas,” ujar Mantan Kapolres Tanjab Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Jambi bersama instansi terkait mengelar operasi karhutla, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jambi.

Operasi sudah dimulai sejak 1 Juli lalu dan akan berakhir 26 September 2020. Saat ini Jambi juga sedang siaga darurat karhutla.

Keunggulan dari aplikasi Asap Digital, bisa memantau adanya asap yang bersumber dari api. Sebelum api membesar segera dipadamkan dengan mengerahkan personil satgas karhutla terdekat dengan lokasi dibantu pihak perusahaan. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.