Kamis, 23 Mei 2019 | 16:49

TMMD 104/2019, Membangun Daerah, Meningkatkan Kesejahteraan

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0417/Kerinci. Kegiatan ini resmi dimulai Selasa (26/2/2019), dengan sasaran utama pembukaandan rehab jalan sepanjang 3.500 meter.

Pembukaan TMMD 104/2019 ditandai dengan upacara, dipimpin oleh Walikota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Yatrizal (Danramil 06/SPN). Upacara dipusatkan di Lapangan Rumah Sakit Pratama Kota Sungaipenuh.


Upacara pembukaan dihadiri oleh Letkol Arh Harry Sasono Utomo (Kasrem 042/Gapu), Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto (Dandim 0417/Krc), AKBP Dwi Mulyanto (Kapolres Kerinci), Mayor Inf Harpilus (Kasdim 0417/Krc), Sekda Kota Sungai penuh dan forkompinda Kota Sungaipenuh.

TMMD 104 yang berlangsung hingga 27 Maret 2019 mengangkat tema meningkatkan kebersamaan umat dan semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, guna mewujudkan ketahanan nasional.

Pelaksanaan TMMD 104 melibatkan Yonif 142 R/KJ, Kodim 0417/Krc, Polres Kerinci, Satpol PP Kota Sungai Penuh, Damkar, Basarnas, FKPPI, Mitra Kodim, Menwa, Pelajar SMA, Pramuka Saka Wira Kartika, Korsik Ajenrem dan Tim Kesehatan.

Kodim 0417/Krc memprioritaskan jalan sebagai target utama, dengan rincian sasaran fisik buka jalan baru 300 meter dan rehabilitasi jalan 3.200 meter dari Desa Sungai Ning Dusun Sungai Sirah ke Desa Simpang Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit.

Tidak hanya sasaran fisik, namun juga sasaran non fisik berupa bakti sosial pengobatan massal, khitanan massal, KB Kesehatan, donor darah dan cek kesehatan. Penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pendidikan, hukum dan kamtibmas, keagamaan, KB Kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup, pertanian, PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme serta narkoba.

“Program TMMD sebagai upaya membangun daerah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, membangkitkan peran serta masyarakat dalam mahkluk sosial dalam kebersamaan dalam semangat gotong royong,” ungkap Walikota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri.

Walikota Sungaipenuh berterima kasih kepada semua pihak, karena TMMD adalah upaya membangun daerah yang merupakan program pemerintah pusat. Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan TMMD 104 di Kota Sungai Penuh.

“TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci merupakan program pemerintah pusat secara serentak. Upaya membangun daerah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Walikota yang seusai upacara pembukaan meninjau kegiatan bhakti sosial di Rumah Sakit Pratama Kota Sungai Penuh. ***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.