TMMD 106 Kodim 0420/Sarko Resmi Dibuka, Fokus Kegiatan Fisik dan Non Fisik

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — TMMD Reguler 106 di wilayah Kodim 0420/Sarko hari ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sarolangun, H Hilalatil Badri dalam sebuah upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara, Kapten.Inf. Zul Abdullah. Upacara dengan inspektur upacara Wakil Bupati Sarolangun ini diadakan di Lapangan Sepakbola Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Hadir dalam upacara ini, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Kapolres Merangin AKBP Lutffi, Wakil Bupati Merangin H. Masyuri, Kapolres Sarolangun diwakili Kabagsumda Kompol Jalaludin dan forkompinda.

Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri mengatakan, TMMD 106 merupakan program Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang difokuskan di Desa Lubuk Jering, tepatnya di kawasan TNBD.

Dalam kegiatan ini dibangun jalan rabat beton dan jalan makadam, dari lokasi terpadu Suku Anak Dalam ke kawasan TNBD, serta pembangunan jembatan, dengan total alokasi dana sebesar Rp 2 miliar.

“Diharapkan dengan diadakannya TMMD di Desa Lubuk Jering ini, dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” pungkas Hilal.

Direncanakan, kegiatan TMMD 106 Kodim 0420/Sarko berjalan selama satu bulan, terhitung mulai hari ini sampai 31 Oktober 2019. TMMD ini akan difokuskan pada pengerjaan fisik dan non-fisik.

Sasaran fisik berupa pembangunan jalan yang melintasi kawasan perumahan SAD Madani. Sasaran non fisik berupa penyuluhan kesehatan, pertanian, hukum, wawasan kebangsaan dan kegiatan lainnya.

Seusai pembukaan, kegiatan diisi dengan tarian masal TMMD yang diikuti seluruh peserta TMMD dan tamu undangan. Juga ada kegiatan-kegiatan sosial. ***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.