TMMD Bangun Sumur Bor, Warga Sudah Bisa Nikmati Air Bersih

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

TMMD bangun sumur bor (foto : ist)

INFOJAMBI.COM – Kesulitan air bersih yang dirasakan oleh warga Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, selama bertahun-tahun teratasi dengan adanya sumur bor.

Sumur bor tersebut merupakan bantuan dari program TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab untuk mengatasi masalah kesulitan air bersih di Desa labuhan pering.

“Terima kasih Pak TNI, terima kasih satgas TMMD sudah dibuat sumur bor,” ucap beberapa warga Dusun 1 RT 3 Desa Labuhan Pering, Jum’at (10/7/2020).

Pasilog Satgas Kapten Inf Rohandy saat meninjau sumur bor langsung menuju tandon sumur bor untuk merasakan langsung kejernihan air hasil pemompaan dari sumber mata air di Dusun Satu tersebut.

“Airnya bersih, jernih dan tidak payau. Silakan dicoba,” ucap Rohandy sembari membasuh mukanya dengan air.

Selain itu, Rohandy juga melakukan pengecekan peralatan pendukung di area Sumur Bor. Mulai pompa, hingga alat pengukur air.

“Tolong dijaga ya. Karena ini bisa membuat manfaat untuk orang banyak,”ujar Rohandy

Salah satu warga pak Dony mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sumur bor dari Pemerintah melalui Satgas TMMD.

“Sebelum ada sumur ini, kami biasa harus memikul air dari sungai yang terasa payau,” kata Dony.

Senada dengan Ahmad, Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar mengaku warganya sangat terbantu dengan pembangunan sumur ini. Sebab biasanya warganya kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kami biasa gunakan air hujan ataupun air dari Sungai.

“Dengan program ini sangat membantu kami. Awalnya kesulitan mendapatkan air bersih. Biasanya menampung air hujan atau mengambil air dari Sungai. Apalagi di saat musim kemarau. Kini cukup menyalurkan pipa di sumber air bisa sampai di rumah,” tandasnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.