TMMD ke 106, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Kawasan Suku Anak Dalam

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Reguler ke 106 Kodim 0420/Sarko dipusatkan di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jambi selama bulan Oktober 2019.

Ratusan personil dilibatkan, mulai batalyon Zipur, batalyon Armed, dan batalyon Infanteri ikut dilibatkan dalam TMMD ke 106 ini.

Dandim 0420 Sarko Letkol Rohyat Happy Ariyanto saat ditemui dilokasi TMMD mengatakan jika pihaknya memfokuskan pembangunan fisik terutama jalan setapak yang menghubungkan ke sudung-sudung Suku Anak Dalam.

“Jalan setapak ini sekitar 4.200 meter yang kita bangun secara permanen, jalan ini selain menghubungkan ke sudung-sudung (rumah) warga SAD juga sebagai jalan patroli petugas Taman Nasional Bukit Duabelas dan sebagai jalan untuk mengeluarkan hasil perkebunab warga,” jelas Rohyat.

Dikatakan Rohyat, dengan pembangunan jalan setapak ini diharapkan adanya percepatan pembangunan terutama warga SAD.

“Sebelumnya mereka kesulitan tak memiliki akses jalan, namun dengan kita bangunkan jalan setapak ini warga SAD bisa berbaur dengan warga umum lainnya, dan bahkan selain percepatan pembangun, percepatan komunikasi, pendidikan hingga ekonomi kita harapkan bisa dirasakan warga SAD dan warga umum lainnya,” imbuhnya.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.