TNI di Jambi Kembali Bagi-bagi Nasi Kotak Jelang Buka Puasa

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Sebagai wujud kepedulian TNI, melalui Yonif Raider 142/KJ berbagi nasi kotak kepada warga yang terdampak pandemik virus corona (Covid-19) berbagi dalam rangka buka puasa dan kali ini, kembali nasi kotak didistribusikan di 3 titik diseputaran wilayah Satuan Jajaran Yonif Raider 142/KJ.

Hari ini kembali membagikan nasi bungkus kepada pekerja informal yang terdampak virus corona, seperti pengemudi ojek, tukang tambal ban, juru parkir, pemulung dan pekerja kebersihan yang berada di sekitar lokasi di seputaran Kota Jambi.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, boleh keluar jika ada keperluan mendesak dan wajib menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun serta tidak mudik tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem melalui di Makorem 042 Gapu, Jambi, Kamis (30/4/2020) sore.

Menurut Hatta ada sebanyak 1000 nasi kotak di bagikan oleh Anggota dan Persit Yonif Raider 142/Kj di 3 Titik.

Adapun 3 titik pembagian nasi kotak tersebut yakni 250 kotak dibagikan mulai dari sekitar Makoyonif R 142/Kj, simpang duren, simpang jawo, Talang Banjar, Pasar baru, Masjid Agung, Angso Duo, Ancol, Pertamina, Kasang.

500 kotak dibagikan mulai dari Kompi Bantuan, Depan SMA 1, Simpang 3 museum Pesawat, Makalam, Broni, Simpang Telkom dan Sipin serta 250 kotak nasi bungkus dibagikan sekitar lokasi Kompi Senapan C, Masjid Nurdin Hasanah, Simpang Mayang, Jamtos, Simpang pucuk, Simpang BI, dan Gubernuran.

Pemberian nasi kotak menjelang buka puasa dipimpin langsung Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli serta Ibu Ketua Persit Yonif R 142/KJ dan Kepala Korum Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Rudy Candra.

Sejumlah masyarakat yang menerima nasi kotak dari Danrem sangat senang dengan pemberian tersebut. Sekilas masyarakat yang menerima bantuan ini berterimakasih kepada Komandan Korem.

Usai membagikan nasi kotak, Danrem menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus. “Saya mengharapkan doa dari masyarakat agar virus covid-19 segera berakhir dari bumi yang kita cintai ini”.

“Disaat wabah covid-19 ini, kita memberikan langsung satu persatu nasi kotak kepada masyarakat yang kurang mampu, sasaran pembagian nasi kotak menjelang berbuka Puasa kepada masyarakat seperti yang berprofesi sebagai Ojek, Pemulung, juru parkir, penyapu jalan ataupun penjual pinggiran jalanan,” terang Danrem.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona sudah rutin kita laksanakan bersama mulai dari Makorem, Kodim dan Koramil Jajaran maupun Satbalak Korem 042/Gapu sehingga beban masyarakat bisa berkurang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.