Senin, 17 Desember 2018 | 22:03

TNI Jalin Keakraban dengan Rakyat

Laporan Tim Liputan

Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — TMMD Reguler 103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0419/Tanjab, tepatnya di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur telah dibuka oleh Bupati Tanjab Timur, 13 Oktober lalu.

Kegiatan dalam program TMMD ini sangat bervariasi, diantaranya melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD ke 103 membawa angin segar bagi masyarakat Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri. Desa yang kesehariannya lengang ini diramaikan oleh anggota Satgas TMMD.

Para anggota TNI berbaur dengan masyarakat, baik saat bekerja membangun akses jalan maupun saat istirahat dan berkomunikasi dengan masyarakat di rumah warga setempat.

Kegiatan komsos dilakukan oleh anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.

“Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan masyarakat akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong-royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalannya program TMMD kali ini” tutur Kapten Inf Zulkarnaen selaku Pasiter Satgas, Rabu (24/10/2018).

Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan karana komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TNI AD.

Melalui kegiatan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program TMMD yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.