TNI – Polri dan BNPP Bantu Warga Kesulitan Air Bersih di Tapal Batas

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Personel Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Koramil 1605-07, Polsek Tasifeto Timur dan BNPP PLBN Motaain melaksanakan kerjasama dalam pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat di Kampung Wehas Dusun Suliren Desa Tulakadi Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Hal ini sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT Sabtu (12/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian bantuan air bersih ini merupakan tanggapan kita atas keluhan masyarakat yang berada di perbatasan tentang kesulitan mendapatkan air bersih pada saat musim kemarau.

“Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan kami dibidang Binter Satnonkowil bersinergitas dengan POLRI, Kodim 1605 dalam hal ini Koramil 1605-07 dan BNPP PLBN Motaain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan saat musim kemarau,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Seperti yang kita dilakukan hari ini, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. kami memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat bersama Kodim 1605/Belu, Polres Belu, Koramil 1605-07, Polsek Tasifeto Timur, Pos TNI, Pos Brimob, Pos Polisi dan BNPP PLBN Motaain kepada warga masyarakat di Kampung Wehas Dusun Suliren Desa Tulakadi Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

“Kegiatan pembagian bantuan air bersih ini tidak hanya dibagikan kepada Kampung Wehas Desa Suliren, tetapi hari ini akan dilanjutkan ke Desa Silawan, serta akan dilanjutkan secara bertahap hingga datangnya musim hujan, yang merupakan kepedulian kita dalam rangka mengatasi permasalahan masyarakat di perbatasan pada saat musim kemarau,” terangnya lebih lanjut.

Dengan kegiatan pemberian bantuan air bersih, kami berharap masyarakat dapat menggunakan air bersih secara bijak dan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhannya, tidak berlebihan.

Terpisah, Bpk. Christian Laby Susuk (30) yang merupakan Kepala Desa Tulakadi menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya kegiatan bantuan air bersih di desa mereka.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Yonif Raider 142/KJ yang telah memberikan bantuan kemanusiaan berupa air bersih sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat kami,” ungkapnya

Kapten Inf Alexander B selaku Danramil 1605-07 menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini akan dilaksanakan selama musim kemarau.

“Bantuan ini akan berkelanjutan selama musim panas dan bantuan ini akan dihentikan bila telah memasuki musim penghujan, serta diharapkan masyarakat dapat mengunakan air bersih ini sebaik mungkin,” imbuhnya.

Ibu Tiolan Hutagalung yang merupakan Kepala BNPP PLBN Motaain menyampaikan agar air bersih dapat digunakan sesuai keperluan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Polsek dan Koramil untuk menyisir rumah-rumah masyarakat yang belum mendapatkan air bersih dan kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran BNPP PLBN Motaain di tengah-tengah mereka,” ucapnya.

Ipda Rey selaku Kapolsek Tasifeto Timur menyampaikan rasa kepeduliannya untuk mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan.

“Kami menindak lanjuti perintah pimpinan yaitu Bapak Kapolres untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat terkait kebutuhan air bersih, dan kegiatan ini merupakan upaya kami untuk membangun sinergitas TNI-POLRI,” ucapnya.

Sementara itu, senada dengan disampaikan Dansatgas, Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, POLRI dan Instansi Pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Ini merupakan sinergitas TNI, POLRI, dan BNPP PLBN Motaain yang berada di perbatasan, dan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dalam mengatasi kesulitan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih pada musim kemarau, serta bantuan ini akan terus dilanjutkan secara bertahap,” tandasnya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.