TNI – Polri Makin Sinergis, Kapolda Buka Pameran Alutsista Korem Garuda Putih

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — Berbagai kegiatan dilakukan Korem 042/Gapu dalam memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), mulai dari pameran alutsista, kontes mobil, sampai pasar rakyat, di Lapangan Makorem Jambi.

Kegiatan-kegiatan itu dibuka oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Kamis (3/10/2019). Ini menunjukkan TNI dan Polri semakin akrab dan bersinergi.

Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, didampingi Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, TNI sesuai jati dirinya, adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

“Ini semua milik kita, milik masyarakat. Saya minta Kapolda Jambi membuka stand pasar murah dan pameran alutsista dalam rangka memperingati HUT TNI ini,” ujar Elphis.

Kapolda Jambi, Muchlis, mengucapkan Dirgahayu TNI ke-74. “TNI profesional, kebanggaan rakyat,” ujarnya.

Muchlis mengaku sangat bangga pada TNI. Selama bertugas di Jambi, baru kali ini ulang tahun TNI sangat meriah.

“Ini menandakan antusias masyarakat terhadap TNI sudah mendarah daging, karena bersama masyarakat TNI kuat. Semoga TNI tetap jaya, semakin dekat dengan masyarakat, sinergitas TNI – POLRI terus berlanjut tanpa akhir,” ujar Muchlis.

Dengan adanya pasar murah, pameran alutsista serta kontes otomotif, Muchlis berharap masyarakat bisa berbelanja, sekaligus mengenal peralatan-peralatan yang digunakan TNI dalam melaksanakan tugas.

Danrem 042/Gapu, Elphis Rudy mengatakan, TNI sebagai tentara rakyat yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, sebagai tentara pejuang, tidak pernah mengenal kata menyerah dalam situasi sesulit apapun.

“Sebagai tentara nasional, TNI selalu ada di semua sisi, tidak di dalam satu golongan atau kepentingan apapun. TNI adalah alat pertahanan negara kita,” tandas Elphis. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.