TNI Selamatkan Suku Anak Dalam dari Covid-19

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

Warga SAD Merangin dapat suntikan vaksin covid-19 | foto : penrem 042

INFOJAMBI.COM – Berupaya keluar dari wabah covid-19 di Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko kembali melaksanakan serbuan vaksinasi bagi warga Suku Anak Dalam (SAD), di Kawasan SAD Desa Sungai Ulak, Nalo Tantan, Merangin, Jum’at (28/8/2021).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk menekan laju penyebaran covid-19, dan mempercepat terbentuknya herd immunity di kalangan warga Suku Anak Dalam yang sehat, terbebas dari covid-19.

Segala usaha dan upaya dilakukan. Diharapkan kehidupan dapat kembali normal dan aktivitas keseharian bisa segera kembali normal.

Danrem mengingatkan, walau sudah divaksin, warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Aktivitas di luar ruangan.

Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis mengatakan, sejak digulirnya serbuan vaksinasi bagi masyarakat, prajurit Kodim 0420/Sarko dengan mengedepankan tenaga kesehatan Poskesdim 02.10.14 Bangko, sering melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Langsung ke wilayah-wilayah dan juga di Kodim 0420/Sarko dan Poskesdim 02.10.14 di Kota Bangko Kabupaten Merangin,” ujar Dandim.

Serbuan vaksinasi ini diperuntukan bagi warga SAD. Ini juga bagian dari kepedulian TNI kepada masyarakat terpencil di wilayah-wilayah, seperti warga SAD yang ada di Kabupaten Merangin.

Perlu diketahui, warga SAD juga membutuhkan dan harus mendapat perhatian dari pemerintah seperti yang dilaksanakan Kodim 0420/Sarko, untuk menyukseskan program pemerintah bagi masyarakat dalam upaya memberikan herd immunity terhadap covid 19.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Suku Anak Dalam ini tetap mempedomani protokol kesehatan, di samping itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako dan pendistribusian beras dari Korem 042/Gapu.

Serbuan vaksinasi di kawasan SAD Merangin ini dihadiri Gubernur Jambi H Al Haris, Bupati Merangin H Mashuri, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, dan forkopimda Merangin. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.