TNI Siap Jaga Keamanan pada Setiap Tahapan Pemilu 2019

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menegaskan TNI siap menjaga keamanan pada tahapan-tahapan pemilu 2019 yang masih berlangsung termasuk mengamankan tahapan penghitungan suara (real count) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Elphis didampingi Kasi Intelrem Letkol Inf Horizoni Pulungan memantau langsung proses tahapan tersebut di KPU Provinsi Jambi, disambut petugas KPU, TNI maupun Polri yang berjaga, Senin (29/4/2019).

Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus mengatakan, pada kesempatan itu Danrem Elphis menekankan kepada petugas untuk terus mengawal tahapan tersebut secara ketat. Menurutnya, TNI maupun Polri tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas semua upaya yang akan mengganggu ketertiban masyarakat dan aksi-aksi inkonstitusional yang merusak proses demokrasi.

“Sesuai instruksi dari pimpinan TNI seluruh jajaran harus fokus dan konsentrasi. Hal tersebut menjadi pedoman yang harus diaplikasikan dengan seksama serta maksimal bagi seluruh prajurit jajaran Korem 042/Gapu,” kata Firdaus.

Dikatakan Firdaus, Pemilu di wilayah Jambi berlangsung aman dan kondusif walaupun ada beberapa permasalahan dilapangan tetapi langsung dapat ditindak lanjuti. Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh prajurit TNI dan Polri, serta seluruh pihak terkait sehingga Pemilu 2019 berlangsung lancar.

“Ini menandakan masyarakat Jambi sudah dewasa dalam berpolitik,” ujar Firdaus.

Firdaus mengingatkan, persaingan dan dukungan dalam kontestasi Pemilu 2019 merupakan hal yang wajar. Namun demikian, seluruh pihak menjaga kontestasi tersebut agar tak menimbulkan perpecahan yang diakibatkan pemilu.

“Kalah atau menang dalam kontestasi Pemilu merupakan hal biasa. Satu bangsa dan Tanah Air, kalah menang biasa. Mari kita jaga bersama wilayah Jambi agar tetap aman, nyaman dan kondusif sehingga pembangunan di wilayah Jambi dapat berjalan sesuai harapan,” kata Firdaus.(Penrem042/Gapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: TNI Siap Jaga Keamanan pada Setiap Tahapan Pemilu 2019 - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.