Senin, 24 September 2018 | 15:06

Toko Alex Dibobol Maling, Uang Rp 25 Juta Raib

Laporan Jefrizal

Toko milik, Alex di pasar baru Bangko.

INFOJAMBI.COM – Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Merangin. Satu unit toko kolontongan berada di Pasar Baru Bangko milik, Alex (33), warga Kelurahan Pematang Kandis, di bobol maling. Akibat kejadian itu, uang Rp 25 juta yang tersimpan di laci toko raib di bawa pelaku.

Pencurian yang terjadi di toko Alex itu Jum`at (7/9/2018), sekitar pukul 02.00 wib dini hari. Malam itu toko dalam keadaan tertutup. Pelaku masuk kedalam toko dengan cara membobol atap toko, dan CCTV yang ada di dalam tokopun langung dimatikan pelaku setelah berhasil masuk kedalam toko.

Diduga pelaku mantan karyawan took Alex. Sebab, dimalam kejadian, pelaku langsung menghilang dan tempat penyimpanan uangpun yang tahu hanya orang yang sering berada di took.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas, Iptu Sobri, membenarkan jika ada laporan pencurian di wilayah Pasar Baru Bangko.

“Satu unit toko kolongtongan dibobol pencuri, dan pemilik toko kehilangan uang Rp 25 juta, yang tersimpan di dalam laci toko,” kata IPTU Sobri, Minggu (9/9/2018).

Kasubbag juga menjelaskan, sejauh ini korban mencurigai jika pelaku pencurian adalah mantan karyawannya sendiri. Sebab yang mengetahui seluk beluk di dalam toko hanya karyawan toko.

“CCTVnya hanya melihatkan sebatas kaki pelaku dan berkemungkinan pelaku mengetahui ada CCTV, sehingga pelaku sempat mematikan CCTV dengan cara mematikan aliran listrik, kini Sat Reskrim tengan menyelidiki kasus ini,”tutupnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.