Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:23

Toko Sepedanya Terbakar, Gustus Rugi Ratusan Juta Rupiah

Toko sekaligus gudang sepeda terbakar || andra rawas

KOTAJAMBI — Sehari pasca terbakar, diketahui tidak satupun sepeda milik Gustus berhasil diselamatkan. Pemilik toko dan gudang sepeda di Jalan Prof Muhammad Yamin, Jelutung, Kota Jambi ini hanya bisa pasrah.

Kebakaran tadi malam itu diduga disebabkan korsleting listrik. Banyaknya tumpukan barang dan sepeda, membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) kesulitan memadamkan api di ruko tingga lantai itu.

Kepulan asap hitam keluar dari dalam ruko. Api cepat membesar lantaran di toko itu banyak terdapat barang dengan bahan mudah terbakar. Titik api sulit dijangkau. Apalagi toko ini tidak memiliki pintu darurat.

Peristiwa kebakaran ini sempat membuat panik warga sekitar. Pemadaman terpaksa melibatkan delapan armada damkar. Api baru berhasil dijinakkan dua jam kemudian.

“Api pertama kali muncul dari lantai dasar, tidak jauh dari tumpukan sepeda,” kata Gustus.

Kepala Dinas Damkar Kota Jambi, Ridwan, menduga kuat kebakaran terjadi akibat masalah listrik. Saat kejadian toko tersebut dalam keadaan kosong. Di dalam toko ini juga banyak tumpukan ban sepeda.

Akibat kebakaran ini seluruh isi toko ludes. Gustus mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kejadian ini ditangani pihak Polsek Jelutung. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.