Tol Tran Sumatera Bakal Berdampak Positif Bagi Jambi

Pj.Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik (tengah).

INFOJAMBI.COM – Jalan Tol Trans Sumatera yang bakal dibangun melintasi Provinsi Jambi, tentu akan berdampak positif bagi Provinsi Jambi. Terutama dari segi perkembangan peningkatan perekonomian masyarakat, kata Pj.Sekda Provinsi Jambi, H.Erwan Malik, saat Rakor di hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Jum’at (10/11).

“Pemprov Jambi sangat mendukung, pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Sebab, dampak yang timbul dari pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ini, sangat baik bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Erwan.

Menurut Erwan Malik, wilayah Provinsi Jambi akan dilalui dua ruas jalan Tol Trans Sumatera. Ruas jalan tol sepanjang 191 km membentang dari Betung Sumatera Selatan hingga Jambi, dan dari Jambi hingga Rengat Pekanbaru Riau, sepanjang 190 km, paparnya.

Proses pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di Jambi akan dimulai 2018, dengan melakukan design atau FS, penentuan titik lokasi dan memakan waktu sekitar enam bulan. Sementara untuk pengerjaan fisik dijadwalkan akan mulai 2019.

“Kita mengusulkan kepada Pemerintah Pusat, jalur ruas jalan Tol Trans Sumatera ini, bisa sejalan dengan jalur kereta api. Agar lebih memudahkan Pemprov Jambi dalam pembebasan lahan,” terang Erwan.

Ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dibangun total sepanjang 2.715 km dibagi menjadi 24 ruas, pungkas Erman Malik. ( Richi : Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.