Toshiba Pasok Turbin Air PLTA Kerinci Merangin, Jambi

LAPORAN : BS || EDITOR : PM

Teks poto :  Pak Kaoru TAKAYANAGI (kiri)
Toshiba Hydro Power (Hangzhou) Co., Ltd. Wakil Presiden/Pejabat Eksekutif, Pemasaran 

INFOJAMBI.COM – Toshiba ESS (Toshiba Energy Systems & Solutions Corporation) mengumumkan Toshiba Hydro Power (Hangzhou) Co., Ltd. (THPC), anak perusahaan Toshiba ESS di Tiongkok dan PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI) memenangkan pesanan untuk memproduksi empat turbin air 105 MW untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air Kerinci Merangin ( PLTA Kerinci ) di Provinsi Jambi.

Selanjutnya, PLTA yang berafiliasi di bawah Bukaka dalam menjalankan bisnis energi dan infrastruktur di Indonesia, itu akan mengirim peralatan bulan September 2023 mendatang

“THPC dan TAPI menang setelah melalui evaluasi pada kemampuan teknisnya yang kuat, keandalan peralatan yang tinggi, dan pengalaman mereka dalam memasok peralatan pembangkit listrik tenaga air ke semua pelanggan di seluruh dunia, ” kata
Shinya Fujitsuka, Direktur dan Wakil Presiden Senior Divisi Sistem Tenaga di Toshiba ESS, di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Selain itu kata Shinya tapi juga berkontribusi dalam kegiatan penjualan dan telah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan sebagai mitra, meskipun karena pandemi COVID-19 kesempatan untuk melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri terbatas.

“Kami merasa senang menerima pesanan turbin air dan peralatan pendukungnya untuk PLTA Kerinci di Indonesia, ” katanya.

Menurut Shinya Fujitsuka, Toshiba ESS akan terus berkontribusi dalam memasok peralatan yang sangat andal bagi pembangkit listrik tenaga air di seluruh dunia bekerja sama dengan perusahaan lokal yang terpercaya untuk mewujudkan pembangkit listrik yang netral karbon.”

“THPC telah menerima pesanan peralatan pembangkit listrik tenaga air dari Grup Bukaka secara terus menerus sejak tahun 2016 untuk empat pembangkit listrik tenaga air di Indonesia, termasuk PLTA Malea 1 yang mulai beroperasi secara komersial pada Juli 2021, ” ujarnya.

Sebelumnya, THPC telah menerima pesanan generator pada bulan Maret tahun lalu dan sebagai hasilnya pesanan yang diterima THPC menjadi satu set peralatan pembangkit listrik tenaga air untuk PLTA Kerinci.

“Kali ini, THPC akan melakukan desain dan pabrikasi turbin air di fasilitas THPC di China, dan tapi akan menangani pengiriman instruktur untuk pekerjaan pemasangan di lokasi pembangkit dan memberikan arahan teknis secara daring sehingga proyek dapat dilaksanakan sesuai rencana tanpa penundaan meskipun ada pandemi COVID-19, ” ujarnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.