Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:28

TP PKK Provinsi Jambi Terus Berikan Pembinaan ke Desa

Kunjungan TP PKK Provinsi Jambi ke Desa Koto Agung, Kerinci.

INFOJAMBI.COM — TP PKK Provinsi Jambi terus mendorong dan memberi pembinaan ke desa-desa. Salah satunya di Desa Koto Agung, Kecamatan Keliling Danau, Kerinci.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj Chairunnisa Erwan Malik, berharap ibu-ibu PKK Desa Koto Agung menjadi tim yang memiliki solidaritas tinggi, untuk memajukan dan mewujudkan desa terpadu sesuai standar.

Chairunnisa minta PKK terus terorganisasi dengan sekretariat pokja 1, 2, 3 dan 4. Terus fokus pada 10 program PKK, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan,sandang, perumahan, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Chairunnisa juga mengharapkan Desa Koto Agung menjadi desa percontohan bagi desa dan TP PKK lainnya. Ibu-ibu PKK Desa Koto Agung diharap bekerja optimal dan berkerja sama yang baik untuk mewujudkan desa terpadu.

“Dana Desa yang dianggarkan pemerintah pusat untuk membangun desa, seperti gedung PAUD, perpustakaan, posyandu, telah menampakkan hasil,” ujar Chairunnisa.

TP PKK Desa Koto Agung telah menunjukkan prestasinya dalam membantu pendapatan daerah. TP PKK Desa Koto Agung berhasil keluar sebagai juara III pola hidup bersih dan sehat PHBS.

Kunjungan TP PKK Provinsi Jambi ke Desa Koto Agung dihadiri para anggota TP PKK kerinci, kepala desa, karang taruna, BPD, dinas instansi dan majelis taklim. (Yudi Pramono – Kerinci)

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.