TPP ASN Kota Sungai Penuh Segera Dicairkan

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : M ASRORI S

Sekda Kota Sungai Penuh (tengah).

INFOJAMBI.COM – Setelah berkoordinasi dengan pihak Kementrian Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, Pemkot Sungai Penuh, rencananya bulan depan (April-red) segera mencairkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN.

Kabar gembira itu diungkapkan Sekda Kota Sungai Penuh, Munasri, saat menerima silaturrahim sejumlah wartawan liputan Kota Sungai Penuh, diruang kerjanya, Selasa (26/3/2019).

“Tunjangan penghasilan ASN Pemkot Sungai Penuh, Insya Allah April nanti sudah bisa dicairkan,” ungkap Munasri.

Terkait jumlah dan besaran tunjangan yang diterima setiap ASN, Munasri tidak bisa menyebutkan angka pastinya. Pasalnya, TPP yang diterima ASN, bergantung dengan beban kerja dan tanggungjawab kepemimpinan.

“Kalau jumlah pastinya, silakan tanyakan ke bidang organisasi, yang jelas jumlah tidak sama, dan kita tetap berpedoman dengan ketentuan Kemenpan,” sebut Munasri.

Kenapa tidak sama, Sekda membeberkan, meskipun eselon sama, namun TPP yang diterima belum tentu sama.

“Jumlah ASN dan beban kerja, juga mempengaruhi dalam pemberian TPP, namun kita tetap mengacu dengan ketentuan dari Menpan,” beber Munasri.

Selain itu, tambah Munasri, selama 2019 TPP di Kota Sungai Penuh memang belum dicairkan, karena menunggu dan berkoordinasi dengan Kemenpan.

“TPP yang akan kita cairkan untuk tiga bulan pada April mendatang,” pungkasnya.***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.