Senin, 19 November 2018 | 21:02

Truk Batubara Kosong Ugal- ugalan Lewat Ness

Reporter : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Warga Ness dan sekitarnya mulai kuatir dengan konvoi truk batubara kosong yang sering melintas di jalan ness. Informasi yang diperoleh menyebutkan, sejumlah truk batubara jika melintasi jalan ness dari arah Jambi selalu dengan kecepatan tinggi. bahkan mereka melintas selalu konvoi, dan ugal-ugalan.

Warga kuatir dengan adanya konvoi truk batubara tersebut, takutnya terjadi kecelakaan. Masalahnya, saat jam melintas konvoi truk batubara, pada siang hari saat anak anak pulang sekolah. Warga berharap agar pihak terkait segera menertibkan truk batubara dari arah Jambi agar tidak melintas di jalan ness. “Jalan ness ini kan kecil, takutnya terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Sebab, mereka melintas siang hari saat anak anak pulang sekolah,”keluh Bujang warga Ness Minggu (28/10/2018)

Selain melintas dengan cara konvoi, sambung nya, sopir truk melintas dengan ugal-ugalan. Selain itu, kondisi jalan ness saat ini masih dalam perbaikan. “Memang jalan ness merupakan jalan alternatif warga jika mau pulang ke Jambi. Seperti kendaraan pribadi, setiap hari banyak yang melintas. Jika konvoi truk batubara melintas, itu yang ditakutkan para sopir kendaraan pribadi. Sebab,sopir truk batubara jika melintas dalam keadaan kosong, mereka tidak mikir kalau ada kendaraan lain yang melintas,”kata Bujang.

Bujang menegaskan, jika beberapa hari kedepan belum ada tindakan dari pihak terkait, maka warga ness akan bergerak sendiri untuk menertibkan truk batubara. “Iya, kalau pihak terkait tidak bisa menegur para sopir truk batubara, maka warga ness sendiri yang akan menegur mereka. Hal ini kami lakukan untuk kepentingan bersama agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,”tegasnya.***


Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.