Truk Pengangkut BBM Ilegal Meledak, Korban Tewas Tersangkut Dipohon Kayu

Laporam Andra Rawas

Salah seorang korban ledakan tangki truk pengangkut minyak ilega.

INFOJAMBI.COM – Satu unit mobil truk jenis mitsubishi PS Canter yang sengaja dimodifikasi untuk mengangkut bahan bakar minyak (BBM), diduga illegal, meledak saat dibengkal Las. dikawasan Mandalo Darat, Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (16/8/2018).

Peristiwa yang menghebohkan warga sekitar ini, mengakibatkan dua orang korban tewas ditempat. Satu Korban yang tewas tersangkut dibatang kayu adalah sopir mobil truk, Andri (40) warga Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Sedangkan Andi (30) mekanik Las warga Mendalo Jaluko Kabupaten Muaro Jambi, juga meninggal ditempat setelah terpental ke pinggir jalan dengan kondisi mengenaskan. Sementara pemilik bengkel Las, Mugi Harsono, mengalami luka serius.

Setelah kejadian, semua korban langsung dilarikan ke kamar jenazah dan IGD RSUD Raden Mattaher Jambi. Korban kritis langsung mendapatkan pertolongan medis.

Dari informasi yang didapat, sebelum peristiwa terjadi, sopir truk, Andri, datang ke bengkel Las milik Mugi, bermaksud untuk mengelas bagian tangki minyak ukuran besar yang ada di dalam bak truk yang dikemudikannya. Tangki minyak langsung dikerjakan oleh korban Andi dan Mugi.

“Dalam peristiwa itu dua orang meninggal ditempat, Andri dan Andi. Satu korban luka serius bernama Mugi, sempat ditolong warga dan langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan medis,” ungkap Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, AKP Aprito Baro-Baro, kepada wartawan.

AKP Aprito menngatakan, saat ini pihaknya, masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik tangki minyak yang diduga untuk menimbun minyak tersebut.

Sementara itu, dua orang korban tewas, sempat dilarikan ke kamar Jenazah RSUD Raden Mattaher Jambi, namun langsung diambil pihak keluarga untuk segera dimakamkan, ujar AKP Aprito.

Anggota Polsek Mestong, kini sedang melakukan penyelidikan atas kasus meledaknya mobil truk yang sengaja dimodifikasi menjadi pengangkut minyak dalam jumlah besar ini, diduga illegal.***

Editor : M Asrori S

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.