Tumbangkan Muaro Jambi di Semifinal, Kerinci Melenggang ke Final Gubernur Cup 2020

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI COM – Gubernur Jambi Cup 2020 telah memasuki babak Semifinal, dimana dibabak semifinal partai pertama mempertemukan Squad Kabupaten Kerinci versus Kabupaten Muaro Jambi, berlangsung di stadion KONI Tri Lomba Juang Minggu, (19/1/2020).

Pada pertandingan ini kesebelasan Laskar Uhang Kito, berhasil mempermalukan Tim Muaro Jambi didepan Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno yang hadir melihat tim kesayangan Kabupaten Muaro Jambi.
Namun sayang, Squad asuhan Evi Sahrul ini harus menerima kenyataan, setelah timnya berhasil dikalahkan Kerinci dengan skor 2-0.


Pada pertandingan ini, Kerinci berhasil mencuri gol lebih dulu dimenit 16 melalui tendangan sang kapten Alexandra. Pemain bernomor punggung 18 memanfaatkan bola liar di kotak penalti Muaro Jambi.

Unggul 1-0 atas Muaro Jambi, membuat anak asuh Letmi ini lebih dominan dan menguasai jalannya babak pertama.

Sementara kesempatan emas berhasil didapatkan Muaro Jambi, setelah pemain belakang Kerinci melakukan handsball didalam kotak 12 pas. M. Yusuf ditunjuk menjadi algojo, tetapi tendangan pemain nomor punggung 7 ini berhasil digagalkan kiper Kerinci. Alhasil bola tepisan tersebut melambung keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan pojok untuk Muaro Jambi.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan semakin meningkat. Muaro Jambi yang tertinggal 1-0 dari Laskar Uhang Kito, di babak kedua mulai melakukan serangan-serangan yang sempat membuat pemain belakang Kerinci sedikit kewalahan.

Dipertengahan babak kedua, hujan gerimis membasahi lapangan. Guyuran gerimis ini membuat lapangan sedikit licin, dan membuat tempo permainan kedua kesebelasan ini sedikit melambat, namun Muaro Jambi masih mendominasi penguasaan bola. Memasuki akhir babak kedua, tepatnya menit 85 Kerinci berhasil menggetarkan gawang Muaro Jambi. Pemain nomor 8, Aldi berhasil mencetak gol kedua untuk Kerinci, yang berhasil membuat asa Muaro Jambi bermain di putaran final Gubernur Jambi Cup 2020 terkubur dalam-dalam.

Manager Muaro Jambi Evi Sahrul, mengakui keunggulan Kerinci jelas sangat terlihat dalam pertandingan kali ini. Serta teknik dan skill individu pemain Kerinci tidak bisa dianggap remeh.

“Dibabak pertama memang kami sulit menguasai permainan, tapi dibabak kedua kami merubah teknik yang sedikit agak keras, namun tidak bermain kasar,” pungkasnya.

Berkat kemenangan 2-0 ini, Kerinci maju ke Putaran Final. Pelatih Kerinci Letmi, menyebut anak asuhnya sedang dalam performa yang cukup baik, dan menghadapi laga final nanti Letmi juga akan mengevaluasi kembali squad besutannya agar dapat bermain maksimal.

“Bermain cepat dari kaki ke kaki, bermain tenang dan jangan terpancing emosi,” ujar Letmi.

Kerinci yang telah menginjakkan kakinya di partai Final, masih menunggu pemenang partai kedua Semifinal antara Kabupaten Merangin dan Kota Jambi.

Kedua kesebelasan ini akan bertanding pada 20 Januari di Stadion yang sama dan untuk Partai final akan di laksankan pada tanggal 22 Januari 2020. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.