Tumbuhkan Rasa Empati dan Kesetiakawanan, Taruna-Taruni Akpol Kunjungi Panti Asuhan

Laporan : Tim Liputan
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Hari kedua mengisi masa cuti Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Senin (24/12/2018), taruna dan taruni Akpol asal Jambi berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Ainul Yaqin, Kelurahan Lebak Bandung, Kota Jambi.

Diharapkan dengan kegiatan ini para taruna dan taruni memiliki rasa empati dan kesetiakawanan yang tinggi terhadap anak-anak bangsa ini.

Panti Asuhan Ainul Yaqin di Kelurahan Lebak Bandung Kota Jambi memiliki luas seperempat hektar lebih. Panti ini dibangun oleh almarhum Efendi pada tahun 2001, terdiri dari bangunan sekolah tingkat dasar hingga lanjutan atas, asrama, mesjid dan perkantoran. Saat ini jumlah penghuni panti 178 orang.

Sejak wafatnya Effendi beberapa tahun lalu, panti asuhan dan sekolah ini mulai kurang terurus dengan baik. Namun tekad yang kuat untuk terus menghidupkan panti dan sekolah ini diteruskan oleh isterinya, Jamaiyal, walau tanpa bantuan dari pemerintah kota dan provinsi.

Menurut Jamaiyal, panti dan sekolah ini bisa bertahan karena Allah. Seperti hari ini, ada bantuan dari taruna dan taruni Akpol asal Jambi yang tidak terduga sama sekali. Jamaiyal berharap para taruna dan taruni ini kelak menjadi polisi yang baik dan amanah mengayomi rakyat Indonesia.

Menurut perwakilan taruna, Brigadir Dua Taruna Yodhani Indra Nugraha, selama cuti dari tanggal 22 Desember 2018 sampai 4 Januari 2019, untuk mengisi waktu liburan mereka diwajibkan mengadakan kegiatan sosial yang menumbuhkan rasa empati.

Penyerahan bantuan berupa uang dan makanan, satu per satu diberikan oleh taruna kepada anak-anak panti, diakhiri dengan foto bersama.

Taruna dan taruni asal Jambi berjumlah 26 orang, terdiri dari angkatan 2015 tujuh orang, angkatan 2016 enam orang, angkatan 2017 tujuh orang dan angkatan 2018 enam orang.

Prestasi taruna dan taruni angkatan 2018 cukup membanggakan. Salah seorang taruna, Fachri Muhamnad Mursyid terpilih menjadi pejabat Lemustar (Lembaga Musyawarah Taruna) Tingkat Kompi, dan taruna Degi Juandhi menjadi yang terbaik dalam berbahasa Inggris. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.