Tunjukkan Kepedulian, Personel Satgas Bantu Warga yang Terkena Musibah

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka menjalin tali silahturahmi dan turut berduka atas meninggalnya salah satu warga di Dusun Makerekbadaen, Serda Zulkarnaen Sitepu selaku Wadanpos Asumanu bersama beberapa anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ, melayat kerumah duka Almarhumah Atik (30), anak dari Adelinu Mali, karena sakit tekanan darah tinggi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/kj Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M melalui rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua, Kab. Belu, NTT, Juma’t (6/3/2020).

Personel kami di Pos Asumanu telah mewakili Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita dari kami, semoga Almarhum dapat diterima dengan disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan oleh anggotanya kepada warga yang berada disekitarnya yang tertimpa musibah meninggal dunia. “Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Disinilah kehadiran anggota Satgas melaksanakaan komsos dengan warga disekitarnya, sehingga tejalin silaturrahmi antar Anggota Satgas dengan warga dan tentunya yang diharapkan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan terjalinnya komunikasi yang erat antara Personel Satgas dengan warga disekitarnya.

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ tidak henti – hentinya berupaya untuk memberikan bakti terbaiknya di daerah penugasan, ketika hadir di rumah duka, anggota Satgas juga membantu warga dalam pemotongan hewan ternak sapi milik Adelinu Mali, “Penyembelihan hewan ternak ini dilakukan untuk kebutuhan acara adat,” papar Ikhsanudin.

“Melalui kehadiran dan peran serta personel kami di sana, kami berharap dapat memberikan dukungan moril serta dapat mengurangi beban bagi pihak keluarga,” harapnya.

Kegiatan-kegiatan pendekatan bersama warga diharapkan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi yang telah terjalin baik antara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama masyarakat perbatasan Indonesia – Timor Leste guna meningkatkan komunikasi dua arah untuk mendapatkan informasi, saran dan masukkan dalam membantu setiap permasalahan sosial yang ada dilingkungan masyarakat perbatasan.

“Semua ini kami lakukan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat di tapal batas, karena kami sangat menyadari bahwa rakyat merupakan ibu kandung TNI, selain itu TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali lagi menjadi rakyat,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Disela-sela kegiatan pemotongan sapi, Adelinu Mali (63) selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas ucapan belasungkawa dari bapak Satgas Pamtas serta bantuan dan dukungan yang diberikan oleh personel Pos Satgas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas ucapan belasungkawa dan telah ikut pula membantu dalam pemotongan sapi untuk acara adat anak kami,” ucap Adelinu Mali.

Sementara itu, Serda Zulkarnaen Sitepu selaku Wadanpos Maubusa menyampaikan ucapan turut berduka dan berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah.

“Kami mewakili Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ menyampaikan pesan dari Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas, beliau turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhumah, semoga beliau di tempatkan yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Serda Zulkarnaen Sitepu. (penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.