Turun ke Desa, Ratusan Tentara Menginap di Rumah Warga

Laporan Tim Liputan

 

INFOJAMBI.COM — TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan lembaga pemerintah non departemen, pemerintah daerah dan komponen bangsa.

Dansatgas TMMD 103 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira, mengatakan, TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di pedesaan, khususnya daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan, serta daerah terdampak bencana.

Arry yang juga menjabat Komandan Kodim 0419/Tanjab menjelaskan, 150 personel TNI AD dan Polri yang terlibat dalam TMMD 103 di Tanjung Jabung Timur menginap di rumah-rumah warga Dusun Duri 5 Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Mendahara.

“Anggota yang masuk dalam satgas selama 30 hari tinggal bersama di rumah warga. Mereka membantu masyarakat dan ikut terlibat langsung dengan keseharian warga. Tujuannya agar warga dan aparat TNI terjalin kontak emosional positif dan menyatukan tujuan bersama,” ujar Arry. ***

Editor : IJ2

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.