Turunkan Water Canon, Polisi Bagi-bagi Air Bersih ke Warga

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Sudah hampir dua bulan Kabupaten Merangin, Jambi nyaris tak diguyur hujan sehingga hampir semua wilayah di Merangin mengalami kekeringan, tak hanya itu, sumur warga mengering, sungai-sungai pun airnya surut, bahkan ada yang tidak mengalir lagi.

Hal ini seperti yang dialami warga Dusun Sidorejo Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang, dimana hampir dua bulan ini mengalami kekeringan hingga warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Mendengar warga kesulitan air, personil Polres Merangin yang dipimpin Waka Polres Merangin Kompol Eddy langsung menurunkan Water Canon untuk menyalurkan air kepada warga yang membutuhkan.

“Ya, kita membawa sekitar sepuluh ton air yang kita berikan cuma-cuma kepada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” jelas Eddy, Selasa (6/8/2019).

Sebelumnya untuk memenuhi air bersih selama kekeringan warga terpaksa mengambil air diperkebunan sawit yang jaraknya sekitar empat kilometer.

“Sudah satu bulan lebih kami kesulitan air bersih, kami terpaksa melansir air untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian kami sangat berterima kasih dan kami berharap pemerintah Kabupaten Merangin juga peduli terhadap kami,” terang Tubi warga Bukit Bungkul.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.