Senin, 24 September 2018 | 15:13

TVRI Jambi Gelar Donor Darah

Laporan M Asrori S

Hisam Diloid baru pertama kali donor darah.

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT TVRI Nasional ke 56, TVRI Jambi mengadakan kerjasama dengan UTD PMI Kota Jambi, menggelar aksi donor darah, di Statiun TVRI Jambi, Kamis (23/8/2018).

Menurut Kepala Pemberitaan TVRI Jambi Punyo Kito, Arief Darmawan, aksi donor darah ini melibatkan seluruh karyawan dan karyawati TVRI Jambi, ada sekitar 50 orang calon peserta donor darah. Namun, dalam waktu bersamaan karyawan banyak yang tak bisa hadir, karena tugas luar daerah dan sebagainya.

“Target kita setidaknya ada 50 orang yang bersedia mendonorkan darahnya dalam aksi donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TVRI Nasional ke 56 tahun ini. Namun, hingga usai pelaksanaan kegiatan, ternyata hanya 16 pendonor saja yang bisa ambil darahnya,” ujar Arief Darmawan.

Aksi donor darah di TVRI Jambi, dipimpin langsung Kepala UTD PMI Kota Jambi, dr Junika Permana dan bantu tiga petugas medis dan satu orang petugas Administrasi.

Salah seorang peserta donor darah, Hisam Diloid, mengungkapkan, selama ini dirinya memang sudah berkeinginan untuk mencoba donor darah, tapi masih ragur-ragu dan selalu timbul rasa cemas dalam dirinya.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa dan siap donor darah. Ini berkat support dari kawan-kawan yang sudah terlebih dulu sudah terbiasa mendonorkan darahnya, dan ini baru kali pertama ikut donor darah, bang, ujar Hisam.***


Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.