Uang Palsu Banyak Beredar di Kerinci

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : M ASRORI S

INFOJAMBI.COM – Uang palsu beredar di toko-toko di Kabupaten Kerinci, seorang pedagang di Kecamatan Siulak, Afliadi, mengakui mendapatkan uang palsu itu. Afliadi menemukan dua lembar uang palsu dalam pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Afliadi, pemilik toko menemukan uang palsu itu dari seorang pembeli yang berbelanja di toko miliknya beberapa hari lalu. Ketika itu toko dijaga oleh karyawannya dan suasana toko ramai pembeli, membuat Afliadi tidak tahu asal uang palsu ini.

Uang palsu yang diterima Afliadi terdiri dari pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Afliadi curiga saat melihat ukuran dan bentuknya tidak sama dengan uang pada umumnya.

Kondisi uang yang kusut membuat pegawai tokonya tidak curiga. Namun setelah diperiksa, Afliadi memastikan uang tersebut palsu. Akhirnya untuk sementara uang palsu itu oleh Afliadi disimpan agar tidak ada korban lagi.

Menurut Afliadi, banyak pemilik toko di Siulak menjadi korban peredaran uang palsu. Afliadi berencana memusnahkan uang palsu yang didapatnya itu.

Afliadi berharap aparat keamanan secepatnya bertindak, agar tidak jatuh korban lain menerima uang palsu. Dia yakin, pengedarnya masih berada di Kerinci atau Kota Sungai Penuh.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.