UAS Batal ke Sarolangun Lantaran Masalah Helikopter

INFOJAMBI.COM — Batalnya kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) tausiah di Masjid Al Sulthan, Sarolangun, membuat kekecewaan mendalam bagi masyarakat Sarolangun dan sekitar, apalagi beredar video pendek di media sosial yang menyatakan Sang Ustadz dalam kondisi sehat.

Pembatalan diduga dilakukan karena pihak Pemkab Sarolangun tidak dapat memenuhi kesepakatan bersama menyediakan helikopter, untuk transportasinya menuju Sarolangun dan sebaliknya.

H Juddin, panitia tim penjemputan UAS pada acara tablig akbar di Masjid Al Sulthan, mengatakan bahwa salah satu alasan pembatalan datangnya UAS ke Kabupaten Sarolangun adalah masalah kondisi yang kurang sehat.

“Sampai saat ini banyak informasi simpang siur terkait pembatalan kedatangan UAS ke Sarolangun. Saya bertugas mengurus penjemputan UAS, sudah berusaha semaksimal mungkin, namun karena alasan kesehatan beliau tidak bisa hadir,” kata Judin yang juga Kabag Kesra Setda Sarolangun.

Judin mengatakan, Selasa (30/1/2018), sekitar pukul 20.00 WIB, dia dan UAS bertemu langsung. Judin minta kehadiran UAS di Sarolangun.

“Memang benar kami ketemu. Ustadz bilang dia tidak bisa hadir. Saya jelaskan, kalau tidak jadi hadir, bukan hanya menggecewakan masyarakat Sarolangun, tapi ada enam kabupaten tetangga. Karena UAS ingin melanjutkan tausiah, pembicaraan terputus dan menunggu kepastiannya seusai acara,” kata Judin.

Judin baru dapat bertemu lagi dengan UAS, sekitar pukul 02.30 WIB. Judin minta UAS merekam pernyataannya untuk mengobati kerinduan masyarakat Sarolangun yang sudah lama menunggu.

“Pas subuh baru bisa bertemu beliau lagi. Saya minta video streaming agar bisa menyapa masyarakat Sarolangun yang rindu padanya,” jelas Judin.

Soal video klarifikasi karena Pemkab Sarolangun tidak sanggup menyediakan helikopter untuk transportasi UAS, Judin mengaku pihaknya sudah melakukan upaya tersebut, namun helikopter tidak didapat.

“Rencana memang pakai helikopter. Kami sudah upayakan. Jadi rencana berikutnya penjemputan pakai mobil. UAS tausiah dari jam 3 sampai jam 4 saja, setelah itu kembali ke Jambi lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, UAS harus berada di Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 07.00 WIB. Sedang jarak Jambi – Sarolangun cukup memakan waktu jika menggunakan mobil. (Rudy Ichwan — Sarolangun)

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.