UAS dan Hairan Safari Ramadhan ke Desa Sungai Muluk

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

Safari Ramadhan di Desa Sungai Muluk | foto : ist

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat bersama wakilnya, Hairan, serta pejabat forkopimda melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriyah, di Masjid Darussalam Desa Sungai Muluk, Muara Papalik, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota DPRD H Assek, Sekda H Agus Sanusi, Kepala Pengadilan Agama H Zakaria Ansyori, Kepala Bappeda H Firdaus Khatab, sejumlah kepala OPD, Camat Muara Papalik Joan Prayuda, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Merlung, Dansub Denpom II/2 serta dan masyarakat.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan safari ramadhan di Desa Sungai Muluk. Kegiatan ini menunjukkan kerjasama yang harmonis antara pemerintah daerah dengan forkopimda dan pemerintah desa.

“Tahun 2022 akan diadakan TMMD oleh Kodim 0419/Tanjab di Kecamatan Muara Papalik. Mari sama-sama berdoa agar dapat terencana dan terlaksana dengan baik,” ungkap Bupati.

Pemkab Tanjung Jabung Barat akan mengembangkan UMKM dalam mempromosikan hasil pertanian di Desa Sungai Muluk. Pemkab Tanjung Jabung Barat juga bekerjasama dengan Polri dalam program Gaspol, memanfaatkan rumput-rumput diolah menjadi limbah dan pupuk kompos.

Anwar mengungkapkan, Pemkab Tanjung Jabung Barat akan memperhatikan para petugas syara dan guru mengaji di setiap desa dengan memberikan kartu ATM.

Pemkab juga minta kepala dinas mengutamakan program-program sesuai leading sector, khususnya kesehatan dengan memperhatikan masalah gizi anak dan ibu hamil, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Pemerintah desa kami harap dalam pengalokasian Dana Desa benar-benar tepat sasaran, sehingga pembangunan desa sesuai dengan yang diinginkan warga dan merata,” tegas Anwar.

Pada acara ini diserahkan bantuan dari Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk Masjid Darussalam berupa uang 2,5 juta rupiah dan 16 kitab suci Alqur’an dan Alqur’an besar kepada warga lansia. Bantuan diserahkan oleh bupati kepada pengurus masjid.

Selain itu juga ada bantuan untuk petugas syara masjid dan guru ngaji sebanyak 15 kartu ATM, ceramah agama oleh Ustadz Nasrun Anam, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah dipimpin Imam Ustadz Dahlim Al Habizh. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.