Udara Tidak Sehat, Jadwal Sekolah Diubah Sementara

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM — Kondisi udara di Kota Jambi sudah masuk kategori tidak sehat. Untuk mengantisipasi terganggunya kesehatan anak-anak, Dinas Pendidikan Kota Jambi meliburkan dan merubah jadwal sekolah untuk sementara.

Dalam edaran Dinas Pendidikan Kota Jambi, sekolah PAUD dan taman kanak-kanak, negeri maupun swasta diliburkan. Libur terhitung tanggal 19 sampai 25 Agustus 2019.

Selain itu, libur juga diberlakukan bagi anak-anak kelas satu hingga empat Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta. Libur berlaku tanggal 19 hingga 21 Agustus 2019.

Untuk murid kelas lima dan enam SD, tetap sekolah, hanya saja jam belajarnya dikurangi. Jam belajar digeser menjadi masuk jam sembilan, pulang jam satu siang. Aturan ini berlaku tanggal 19 sampai 23 Agustus 2019. Ini juga berlaku bagi siswa SLTP.

Kendati sekolah diliburkan, para guru dan pegawai tata usaha sekolah tetap hadir seperti biasa. Selama libur majelis guru diminta tetap memberi tugas pada siswa untuk dikerjakan di rumah.

Libur sekolah dan pergeseran jam belajar ini dilaksanakan sambil menunggu cuaca dan indeks udara di Kota Jambi kembali normal. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.