UIN STS Jambi Rangking 485 Dunia, HBA : Perubahannya Luar Biasa

Penulis : Heri Layin || Editor : Dodik

 

INFOJAMBI.COM – Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, berada di rangking 485 dunia.

Penilaian untuk mendapat peringkat, tidak terlepas dari kerja keras rektor dan para pembantunya

“Untuk memajukan sebuah lembaga menjadi universitas Islam sebagai lokomotif perubahan sosial dan unggul, butuh semangat moderasi dan entrepreneurship Islam,” kata Rektor UIN STS Jambi, Prof DR H Su’aidi MA, Ph.D saat rapat dengan Dewan Penyantun, belum lama ini.

Diakui, sejak pucuk pimpinan UIN STS Jambi dijabat oleh Su’aidi, banyak perubahan luar biasa terjadi pada kampus UIN STS Jambi.

Kampus yang berada di Telanaipura, Kota Jambi, maupun di Mendalo, Kabupaten Muarojambi, semua aspek pembangunan yang dirancang Su’aidi jauh sekali kemajuannya.

Ketua Dewan Penyantun UIN STS Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) menyebutkan, di bidang kemahasiswaan, pembangunan gedung, program, ide dan inovasi, jiwa seorang rektor yang tulus untuk memaju kampus sangat diperlukan.

Di masa HBA menjabat Gubernur Jambi, 2010 – 2015, dia gencar melobi pemerintah pusat, agar status IAIN menjadi UIN Jambi.

Sejak berubah status, dari UIN STS Jambi, kemajuannya cukup pesat. Apalagi rektor dan pembantu rektor satu visi, ingin melakukan perubahan.

“Ada semangat besar ingin meningkatkan kualitas sebuah universitas di negeri ini,” tegas HBA yang kini “membangun Jambi dari Senayan”.

Sekretaris Dewan Penyantun UIN STS Jambi, Muhammad Fadhil Arif, juga menilai UIN STS Jambi mencapai kemajuan luar biasa, terutama sejak dipimpin Su’aidi.

Su’aidi bertangan dingin. Penambahan pembangunan gedung dan sarana olahraga untuk mahasiswa tepat sekali. Pada nantinya tingkat kejenuhan mahasiswa berkurang, karena ada tempat olahraga.

“Dewan Penyantun sangat mendukung gagasan dan pemikiran Pak Rektor,” tegas Bupati Batanghari terpilih ini.

Dalam rapat Dewan Penyantun tempo hari, hadir pihak Kementerian Olahraga, para pembantu rektor, dan pihak perusahaan.

Selesai rapat dilakukan peninjauan gedung dan sarana olahraga, seperti lapangan sepakbola.

Beberapa gudung yang dibangun terdapat gedung kedokteran. Rencananya juga dibangun Rumah Sakit Islam. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.