Uji Swab Tak Ada Perkembangan Beberapa Hari, Ini Sebabnya…

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Dalam beberapa hari terakhir, uji swab untuk kasus virus corona di Provinsi Jambi tidak ada perkembangannya.

Hingga Sabtu (30/5/2020), data di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi tidak menunjukkan adanya penambahan pasien positif maupun yang sembuh.

Seperti diumumkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Sabtu sore, dari 26 pasien yang menunggu hasil uji swab, baru empat orang keluar hasilnya.

Sementara itu, 22 pasien lainnya masih menunggu hasil uji swab mereka. Hasil uji swab yang empat orang itu keluar beberapa hari lalu.

“Beberapa hari lalu saya dapat info, katanya hasil uji swab akan keluar, tapi sampai hari ini belum ada hasilnya,” kata seorang pasien positif virus corona Provinsi Jambi, yang minta namanya tidak ditulis kepada INFOJAMBI.COM.

Menurut Johansyah, sampel uji swab sudah dikirim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi ke Litbang Kementerian Kesehatan, cuma hasilnya belum keluar.

“Hasil uji swab dikirim ke litbang pusat. Artinya kita sifatnya menunggu pengumuman pusat,” kata Johansyah melalui WAG Humas dan Pers, Sabtu malam.

Johansyah menjelaskan, uji coba pemeriksaan swab menggunakan alat TCM milik RSUD Raden Mattaher, Jambi, sudah dikirim ke pusat.

“Kami masih menunggu keabsahan dari Litbang Kemenkes,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi ini. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.