Umat Muslim Jambi, Kecam Putusan Donald Trump

Laporan Rudy Saputra

Aksi peduli rakyat Palestina.

INFOJAMBI.COM – Ratusan umat muslim yang tergabung dalam ormas Islam, baik dari mahasiswa maupun masyarakat Kota Jambi, menggelar aksi demo damai, di Bundaran Tugu Keris Siginjai Kotanaru Jambi, Jumat (11/5/2018).

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang memindahkan kedutaan Amerika Serikat dari Kota Tel Aviv Israel ke Yerusalem Palestina. Keputusan itu membuat gejolak di seluruh dunia termasuk di Provinsi Jambi.

Satu Persatu para masa berorasi meneriakkan kecaman terhadap keputusan Donald Trump yang memicu perperangan. Tidak hanya berorasi ratusan masa juga memgalang dana untuk membantu umat muslim di Palestina.

Dalam aksinya mereka menyampaikan beberapa pernyataan terhadap ke putusan Presiden Amerika Serikat, Donal Trump, diantaranya, Pertama Menolak Kedutaan Besar Amerika dari Tel Aviv ke Al-Quds (Yerussalem), karena Al-Quds adalah tanah umat Islam.

Kedua, Mengutuk keras atas kekejian dan kebiadaban yang dilakukan oleh zionis Israel, kepada bangsa Palestina yang melakukan Aksi Pulang Kampung (Great Return March), sehingga banyak yang syahid dan terluka.

Ketiga, Mendorong Pemerintah Indonesia, untuk melakukan tekanan dan Diplomasi politik, untuk kemerdekaan Palestina yang sampai detik ini masih dijajah, karena penjajahan bertentangan dengan dasar negara kita.

Keempat, mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Jambi, untuk bahu membahu dan bekerjasama meringankan beban kehidupan saudara-saudara kita di Palestina dengan memberikan dukungan moril dan materil.***

Editor : M Asrori S

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.