Unja Terbawah di Sumatera, UGM Rangking 1 di Indonesia

INFOJAMBI.COM – Lembaga pemeringkatan universitas dunia Webometrics Ranking of World Universities kembali merilis daftar universitas terbaik dunia termasuk di Indonesia tahun 2021.

Untuk peringkat di dunia UGM menduduki rangking 810 sedangkan untuk Indonesia UGM menduduki peringkat nomor 1 lalu diikuti Institut Pertanian Bogor ( IPB) kemudian Rangking 3 di duduki Universitas Indonesia.

Sementara Universitas Jambi hanya puas urutan nomor 59, dibandingkan universitas lain di Sumatera, seperti USU, Unand, Unsri, UNRI, Undib. Unja paling bawah.

Webometrics Ranking of World Universities sendiri diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan riset publik terbesar di Spanyol.

Dilakukan sejak tahun 2004, pemeringkatan ini bertujuan untuk mempromosikan open access terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.

Pada tahun ini, terdapat sekitar 31 ribu perguruan tinggi di lebih dari 200 negara yang masuk dalam daftar pemeringkatan.|| PM ||

Kategori Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.