Untuk Mencegah Masuknya Faham Radikalisme, Kita Mulai dari Diri Sendiri

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Mewakili Kapolda, Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi menghadiri pengajian Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi yang menggelar tablik umum terkait tema pencegahan radikalisme Minggu (8/12/2019).

“Saya hari ini mewakili Pak Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, MH yang berhalangan hadir untuk memberikan pengarahan kepada ratusan jemaah pengajian Masjid Arraudhoh, di Telanaipura terkait radikalisme yang masih menjadi pembicaraan di tanah air belakangan ini,” kata Kombes Pol M Edi Faryadi, di Jambi, Minggu.

Sebelum dimulainya acara tablik umum tersebut, Direskrimum, Edi Faryadi memberikan arahan dihadapan sekitar 200 jemaah pengajian masjid tersebut dengan mengatakan, untuk mencegah dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi maka harus kita mulai dari diri kita sendiri untuk mencegahnya.

Salah satu upaya pencegahan masuknya faham radikalisme pada tingkat masyarakat memang perlu bantuan dari para jemaah masjid yang bisa menjadi penyampai pesan kepada warganya masing–masing agar tidak mudah menerima faham yang bisa mengarah ke radikalisme.

“Saya minta kepada para jemaah pengajian ini untuk bisa mencegah radikalisme tersebut diantaranya dengan tetap kita bersama–sama menjaga persaudaraan antar umat beragama dan kemudian lagi juga jangan mudah terpancing dengan isu isu yang bisa disusupi faham radikal serta jangan mau kita terprovokasi dengan upaya mereka menpublikasikan dirinya melalui media sosial atau medsos,” kata Kombes Pol M Edi Faryadi dihadapan para jemaah masjid tersebut.

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya hadir diacara itu mewakili Kapolda Jambi yang menyampaikan permohonan maafnya kepada para jemaah yang semestinya pak kapolda hadir namun dikarenakan sesuatu hal maka arahan itu diwakilinya dan sekaligus menjadi narasumber pada tablik umum tersebut.

Hadir pada acara tersebut juga Danrem 042 Garuda Putih yang diwakili dan puncak acaranya ceramah dari Ustadz Lukman bin M ba’abduh dan warga masyarakat setempat serta rombongan pengajian di Jambi.***

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.