Upacara Peringatan HUT ke 73 RI Ke-73 Di Tanjabbar Berjalan Khidmat

Laporan Raini

Bupati Safrial (kiri) saat menerima duplikat bendera pusaka (foto Raini)

INFOJAMBI.COM – Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT KE 73 Republik Indonesia Tahun 2018 Jum’at (17/8/2018) berlangsung khidmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera ini dilaksanakan di Stadion Kebanggaan Masyarakat Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yakni Stadion Bhakti Karya di Kuala Tungkal.

Upacara pengibaran bendera pusaka kebanggan bangsa indonesia tersebut di ikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjabbar, Perwakilan pelajar dan pemuda, perwakilan dari instansi vertikal, perbankan juga Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Ketua TP-PKK Hj. Cici Halimah, Ketua GOW Djunasih Amir dan lain-lain.

Untuk tahun 2018 ini, bertindak selaku perwira upacara Kapten Inf. Soeharwo dan Komandan Upacara Kapten. Inf. Zulkarnain SH. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat, Faisal Riza seperti biasa kebagian tugas sebagai pembaca Teks Proklamasi.

Bupati Safrial yang bertindak selaku Inspketur Upacara saat di wawancarai awak media seusai upacara mengatakan dirinya dan tentu seluruh masyarakat di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan ini berharap agar momentum Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-73 ini menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik.

“Semoga kedepannya Kabupaten Tanjabbar ini bisa lebih baik, dan semoga visi untuk mewujudkan Tanjabbar yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas bisa tercapai”, harapnya.

Safrial menambahkan pemerintah telah dan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Kebutuhan-kebutuhan yang sangat penting dan mendesak seperti kebutuhan air bersih layak minum menjadi program prioritas di tahun 2018. Kemudian dikatakannya bahwa pemerintah juga akan berjuang agar bagaimana menghubungkan wilayah-wilayah terpencil sehingga bisa terkoneksi lewat darat nantinya, sehingga diharapkan kalau hal tersebut terjadi maka perekonomian akan meningkat dan tentunya kesejahtraan masyarakat pun akan meningkat pula.

“Makanya kita fokus, tahun ini kita fokuskan untuk mengalirkan air bersih ke kuala tungkal, sekarang sedang di kerjakan, Insya Allah tahun ini selesai. Kemudian pada APBD perubahan ini kita fokus bagaimana kota tungkal ini menjadi indah, bersih dan rapi. Infrastruktur yang akan mendukung berbagai sektor juga akan terus kita bangun”, ujarnya.

Setelah pelaksanaan upacara, di laksanakan juga kegiatan-kegiatan lain diantaranya pemberian remisi bagi para narapidana. Berdasarkan data yang di himpun ada setidaknya 10 Remisi yang di berikan diantaranya 5 remisi bebas dan 5 sisanya berupa pengurangan masa tahanan.***

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.