Upaya MTQ Tidak Boleh Berhenti Mendidik Umat

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, di Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo, Kamis (21/11/2019) malam.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Rahima Fachrori, Bupati Bungo, Mashuri, Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto, dan undangan.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ini.

“Semoga menjadi amal sholeh yang diridhoi Allah SWT,” ujar Fachrori.

Fachrori berharap semangat membaca dan menghayati kalam Ilahi, serta mendalami isi Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari tidak layu untuk semusim.

Fachrori mengatakan, MTQ merupakan wahana memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alqur’an. Upaya ini tidak boleh berhenti.

“Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya. Jadikan MTQ ini sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat Qurani,” ujar Fachrori.

Bupati Bungo, Mashuri, bersyukur MTQ ini terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Menurut Mashuri, MTQ ke-49 ini memberi kesan tersendiri bagi masyarakat Bungo. Dia menilai, saat arus informasi dan globalisasi bergerak cepat, MTQ bisa menjadi filter.

Keluar sebagai juara umum Kabupaten Tanjung Jabung Timur, disusul Kota Jambi dan Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, Bungo, Sarolangun, Tebo, Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh. (RHN)

Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.