Rabu, 28 Juni 2017 | 19:21

USBN Mulai Hari Ini, di SMA 1 Kota Jambi Hadir Semua

Pelaksanaan USBN di SMA Negeri 1 Kota Jambi || foto : ist

KOTAJAMBI — Jutaan siswa kelas XII tingkat SLTA di Indonesia mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin (20/3). Ujian akan berlangsung hingga 23 Maret mendatang.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA di SMA Negeri 1 Kota Jambi, seluruh siswa kelas XII hadir mengikuti ujian pada hari pertama. Total peserta USBN di sekolah unggulan ini 344 siswa.

Sekretaris Panitia USBN SMA Negeri 1 Kota Jambi, Lilis Mariana S.Kom MSI, menjelaskan, USBN dibagi dua jurusan, MIPA dan IPS. Mata pelajaran yang diuji ada yang sama.

Lilis menyebutkan, untuk jurusan MIPA mata pelajaran yang diuji adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Biologi, Sejarah, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Kimia dan Fisika.

Sedangkan untuk jurusan IPS mata pelajaran yang diuji adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Geografi, Sejarah, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Sosiologi dan Ekonomi.

“Pada hari pertama, mata pelajaran yang diuji pendidikan agama dan budi pekerti, biologi dan geografi,” kata Lilis.

Lilis mengungkapkan, pembuatan soal USBN ini 25 % diantaranya dibuat soal panitia pusat, sedangkan 75 % lagi dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Provinsi Jambi.

Dalam pembuatan soal, anggota MGMP terlebih dahulu mengikuti bimtek dan workshop. Soal dibuat dalam bulan Maret ini juga, yang diserahkan ke masing-masing sekolah dalam bentuk soft copy. Sekolah yang memperbanyak soal itu. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.