Ustadz Solmed Kecewa dengan KBRI di Singapura

Ustadz Solmed ditahan imigrasi Singapura

Ustadz Selebritis Soleh Mahmoed Nasution atau yang lebih dikenal dengan nama Solmed ditahan selama 10 jam oleh pihak imigrasi negara Singapura pada Sabtu (03/06/2017).
Adapun penahanannya dikarenakan seorang bapak asal Indonesia yang langsung mengenalnya dan kemudian menyapanya. Saat mereka berdua bercakap- cakap, petugas imigrasi yang melihat kejadian itu merasa Ustadz dan bapak tersebut bermaksud merencanakan sesuatu.
Akibatnya mereka lalu dibawa ke ruang isolasi yang sempit dan diinterogasi bukan hanya oleh pihak imigrasi namun juga oleh kepolisian Singapura.”Saya dan bapak itu dituduh akan berbuat sesuatu. Padahal sudah saya bilang saya baru saja kenal dengan si Bapak, namun mereka tidak percaya,” jelasnya.

Sampai saat ini suami dari April Jasmine itu tidak pernah tau apa alasan penahanannya.”Mereka nanya hal detail tentang saya, dan bahkan mengambil HP saya,” jelasnya.

Adapun pihak KBRI di Singapura tidak bisa dihubungi ketika Ustadz sedang diinterogasi kepolisian Singapura. “Saya kecewa sebagai WNI, Kenapa telpon warga tidak diangkat. Harusnya kan mereka buka 24 jam. Sampai saya akhirnya diperbolehkan kembali ke tanah air tak satupun dari staff KBRI yang datang berkunjung,” sesalnya.


Pihak imigrasi dan kepolisian negara Merlion itu akhirnya melepasnya untuk kembali ke tanah air jam 9 malam. “Kerugian saya banyak, terutama psikis. Kapok saya ke negara itu lagi,” lanjutnya.

Laporan: Lery Ridha Daulay
Source: Berbagai sumber

Kategori Selebriti

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.